Youngers, memasuki Juli 2017, bioskop-bioskop di Indonesia mulai mengganti layarnya dengan deretan film terbaru. Spiderman: Homecoming menjadi salah satu tontonan laris pembuka bulan ketujuh tahun ini. Nah, selepas kisah petualangan Peter Parker, Hollywood telah menyiapkan teaser belasan film gres bagi para moviegoers. Lantaran perbedaan tanggal rilis global, beberapa film berikut mungkin baru bisa dinikmati di Indonesia, Agustus 2017. Apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

The Emoji Movie
Genre : Animasi
Rilis : 28 Juli 2017
The Emoji Movie membuka dunia rahasia yang tidak pernah dilihat sebelumnya dalam smartphone Anda. Tersembunyi dalam aplikasi pesan adalah Textopolis, sebuah kota yang ramai di mana semua emoji favorit Anda tinggal. Mereka saling berharap untuk dipilih dan digunakan pengguna telepon.
Di dunia tersebut, masing-masing emoji hanya memiliki satu ekspresi wajah – kecuali Gene (pengisi suara T.J. Miller), emoji riang yang lahir tanpa filter dan penuh beberapa ekspresi. Bertekad menjadi normal seperti emoji lainnya, Gene meminta bantuan sahabat Hi-5 (pengisi suara James Corden) dan pemecah kode terkenal, emoji Jailbreak (pengisi suara Ilana Glazer).

Emoji Movie (imdb.com)

Emoji Movie (imdb.com)

Bersama-sama, mereka memulai sebuah app-venture epik melalui aplikasi ponsel yang memiliki dunia liar masing-masing. Mereka berupaya untuk menemukan kode untuk memperbaiki Gene. Tapi ketika bahaya yang lebih besar mengancam telepon, nasib seluruh emoji tergantung pada tiga petualang itu. Ketiganya mungkin harus menyelamatkan dunia mereka sebelum dihapus selamanya.

A Ghost Story
Genre : Drama Fantasi
Rilis : 7 Juli 2017
A Ghost Story mengisahkan tentang seorang pria yang baru saja mati (Casey Affleck sebagai C). Ia kembali ke rumahnya dalam bentuk hantu berkerudung seprai dan mencoba kembali terhubung dengan istri tercinta (diperankan Rooney Mara sebagai M). Dari waktu ke waktu, ia menyaksikan banyak orang hadir silih berganti di rumahnya itu.

Ghost Story (imdb.com)

Ghost Story (imdb.com)

Seiring berjalannya waktu, C akhirnya memahami arti cinta yang dalam, kehilangan, tempatnya di dunia, serta dunia lainnya. Film yang disutradarai David Lowery ini menjadi salah satu official selection di Sundance Film Festival 2017. The Reel Bit menulis The Ghost Story menggunakan berbagai teknik untuk menghadirkan disonansi atau kehidupan yang mengambang.
Penonton mendapat sajian luas hingga detail kecil yang memiliki efek sinematografi menarik. Dua tokoh sentral C dan M mampu mendalami narasi dengan sempurna sehingga penonton diajak terhanyut mengikuti alur. A Ghost Story berkutat tentang ketidakkekalan permanen. C memberi kesaksian ini melalui pengamatannya pada masa lalu, masa sekarang, dan masa depan.

War of The Planet of The Apes
Genre : Drama, Fiksi, Sains
Rilis : 14 Juli 2017
War of The Planet of The Apes adalah seri ketiga dari franchise blockbuster The Planet of The Apes. Film ini bercerita tentang Caesar (Andy Serkis) dan sekelompok kera yang dipaksa terlibat konflik mematikan dengan tentara manusia pimpinan Jenderal kejam (Colonel). Setelah kera menderita kerugian yang tak terbayangkan, Caesar bergulat dengan naluri gelapnya.

War of The Planet of The Apes (cinemags.com)

War of The Planet of The Apes (cinemags.com)

Ia mulai mencari asal muasal mitos keberadaannya di planet dan mulai membalas dendam. Sebuah perjalanan akhirnya membawa Caesar dan Colonel (Woody Harrelson) bertatap muka. Mereka diadu satu sama lain dalam pertempuran epik yang akan menentukan nasib kedua spesies dan masa depan planet bumi.
Sejumlah movie-goers menyebut film yang punya judul lain Planet of The Apes 3 tersebut adalah salah satu film terbaik tahun ini. Rumah produksi 20th Century Fox telah beberapa kali merilis trailer untuk menggoda para pencinta film. Salah satu klip di antaranya adalah saat kru Caesar yang bertemu dengan gadis muda Nova dan karakter Bad Ape. Film disutradarai Matt Reeves.

Valerian and the City of a Thousand Planets
Genre : Aksi, Fiksi, Sains, Adaptasi komik
Rilis : 21 Juli 2017
Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne) adalah petugas operasi khusus bagi pemerintah wilayah manusia yang bertugas menjaga ketertiban di seluruh alam semesta. Di bawah arahan dari Commander Arün Filitt (Clive Owen), Valerian dan Laureline memulai sebuah misi ke kota intergalaksi, Alpha.
Alpha adalah kota metropolis berkembang yang terdiri dari ribuan spesies yang berbeda dari keempat penjuru alam semesta. Berpenghuni tujuh belas juta orang, penduduk Alpha telah berkumpul lama dan saling menyatukan bakat, teknologi dan sumber daya untuk kemajuan kota.
Sayangnya, tidak semua orang Alpha memiliki pandangan dan tujuan-tujuan yang sama. Pada kenyataannya, terdapat kekuatan tak terlihat yang menempatkan ras manusia dalam bahaya besar. Film yang disutradarai oleh Luc Besson, Valerian and the City of a Thousand Planets digadang-gadang menjadi film dengan visualisasi paling fantastis tahun ini.

(/JIBI)