Hai Sobat Gaul Youngers! Ngapain saja liburan kali ini? Semoga udah membayar lunas penat sekolah selama satu tahun ya. Masih ada sisa liburan nih, mending untuk melepas rindu, bertemu teman sekolah dulu, dan bikin acara reuni. Kan seru tuh! Seperti teman-teman kita kali ini, mereka berkesempatan bertemu teman-teman lawas mereka. Ingin tahu bagaimana cerita mereka?

Reuni merupakan hal yang dianggap penting bagi Oktavia Wima Azzahrah dan Kinanthi Suryaningsih. Selain bertemu melepas rindu, juga menjalin silaturahmi. Ya walaupun berhubungan menjadi lebih mudah dengan smartphone, tapi bertemu secara langsung itu lebih afdol. Selain itu, throwback kala sekolah dulu juga menjadi alasan yang tak ditinggalkan. Ya, mengingat kembali momen lucu, awal mula cinta monyet, sampai perjuangan mati-matian menghadapi UN menjadi perbincangan yang seru untuk diceritakan.

Kinanthi Suryaningsih

Kinanthi Suryaningsih

Kinanthi dari Kelas XI SMAN 7 Solo mengakui hal itu. “Banyaklah yang diceritain, contohnya kayak yang enggak bakal dilupain, misal dulunya aku berantem sama dia gitu, terus di reuni itu ketemu eh malah ngobrol kenapa dulu kami berantem. Itu yang bikin ngakak. Aku sendiri ngalamin,” ujar penyuka music EDM ini kepada Wasis The Young.
Tak hanya Kinanti, Wima dari SMAN 1 Solo merasa seperti memutar waktu bersama saat reuni. “Kenangan yang banyak diceritain itu biasanya lebih hal-hal yang kocak, koplak, dan ramai. Kayak kami menceritakan salah seorang guru yang nyebelin, dan guru itu kami kerjain sampai enggak masuk kelas gitu,” tutur Wima. Cewek berjilbab ini kini berpikir kok dulu bisa melakukan hal-hal seperti itu.

Dody Aris Kurniawan

Dody Aris Kurniawan

“Dengan reuni kita juga dapat bertemu kembali dengan seseorang yang dulu pernah dekat dan berjuang bersama,” jelas Dody Aris Kurniawan, siswa Kelas 11 TKBB SMKN 2 Solo.  Tak jauh beda pendapat Yanuar Yoga Saputra. Menurutnya, reuni penting, jadi ajang berkumpul lagi dan bercerita dengan teman-teman masa lalu yang kini sulit untuk ketemu. Jadi kepo nih, apa aja sih yang diceritain waktu reuni? Menurut Yoga, yang diceritakan ya pengalaman masa lalu yang gokil, aneh, kocak, dan sejenisnya. Kenangan yang paling berkesan tuh waktu dimarahi guru karena nyontek bareng. Wah jangan ditiru ya, Sob, hahaha.

Yanuar Yoga Saputra

Yanuar Yoga Saputra

Siswa kelas XI SMKN 8 Solo ini juga menyebut masa-masa pacaran di SMP jadi topik yang seru untuk dibicarakan saat reuni. Lalu peristiwa itu jadi bahan ejekan dan bikin reuni menjadi seru. Dody juga memiliki kenangan konyol. “Misalnya, dihukum bareng-bareng oleh guru gara-gara tak ngerjain PR hahaha,” ujar cowok kelahiran 24 September 2000 ini sambil mengingat-ingat peristiwa itu.

Oktavia Wima Azzahrah

Oktavia Wima Azzahrah

Memang sih, ada yang patut dikenang saat reuni. Menurut Wima, kenangan itu menciptakan suasana yang berbeda. “Ketika kami ngumpul sama teman-teman saat reuni, suasananya itu enggak kayak dulu waktu kami masih satu sekolah, masih sering ketemu. Kesannya itu baru, dengan pribadi yang baru juga, dan warna-warna dari masing masing teman juga berbeda,” ujar pemilik akun Twitter @OktaviaWima ini.

Sama halnya dengan Kinanthi. Dia menceritakan hubungannya dengan temannya sudah berbeda. “Acara ini ngebantu banget buat ketemu, terus misal ada yang enggak akrab, tapi kemarin itu temanku bilang dia jadi tambah teman baru yang enggak se-gang,” ujar pemilik akun Instagram @kinan.surya ini.